Prop2GO

We've something nice for you
Please wait...

Inspirasi Unik Rumah dari Beton dengan Desain Skandinavia

Inspirasi Unik Rumah dari Beton dengan Desain Skandinavia

Prop2GO News - dirampungkan oleh Nordic Office of Architecture di luar kota Trondheim, Norwegia. Trondheim berada di bagian Utara negara ini dan berjarak sekitar 392 km dari ibukota Norwegia, Oslo.

Sementara Nordic Office of Architecture adalah biro arsitek yang berkantor pusat di Oslo. Biro arsitek ini berdiri pada 1979 dan sekarang memiliki 130 orang pegawai.

Rumah ini berbentuk kotak dan terbuat dari beton, sementara sekelilingnya mengaplikasikan jendela dan pintu kaca berukuran besar.

Bukaan besar ini memang ditujukan agar penghuni rumah bisa menikmati pemandangan lanskap dan topografi Trondheim yang indah.

Selain itu, struktur rumah dari beton memang ditujukan agar rumah bisa tahan dari angin kencang di wilayah ini.

Rumah ini terdiri dari dua lantai. Lantai paling atas merupakan dua kamar tidur, ruang keluarga, dan dapur.

Sedangkan lantai bawah menjadi tempat servis seperti laundry, gudang, garasi, dan juga ruang tidur bagi tamu.

Bagian dapur terkoneksi dengan ruang makan dengan pemandangan teras dan juga taman yang luas untuk penghuni rumah.

“Keluarga ini menginginkan rumah untuk kehidupan sehari-hari dan juga hiburan, di mana ruang utama pada lantai satu memiliki luas besar dan bisa menghubungkan semua anggota keluarga,” ujar Nordic Office of Architecture kepada Dezeen.

Lantaran rumah ini berada di Norwegia, tidak heran kalau desain interior memang mengaplikasikan desain Skandinavia.

Seluruh beton pada bagian interior dan eksterior ditampilkan menjadi beton ekspos. Lantai dan juga plafon menggunakan kayu. Sementara furnitur memang simpel ala desain Skandinavia.

By the way, buat kamu yang sedang membangun rumah atau rumah peristirahatan, kamu bisa saja mengambil ide dari rumah ini.

Kombinasi beton ekspos serta kaca dan jendela dalam ukuran besar terlihat keren kan. Apalagi kalau rumah kamu memiliki pemandangan lanskap yang indah.

  • Share