Prop2GO

We've something nice for you
Please wait...

Museum Narasi Seni Karya Sutradara Film Star Wars Mencapai 13,33 Triliun

Museum Narasi Seni Karya Sutradara Film Star Wars Mencapai 13,33 Triliun

Prop2GO News - Sutradara sekaligus penulis skenario film Star Wars, George Lucas bersama timnya memilih kota Los Angeles untuk membangun sebuah museum yang akan memamerkan karya-karya tersohornya bersamaan dengan koleksi pameran dalam sejarah film dan seni.

Dilansir dari laman Elle Decor, Rabu (25/1/2017), setelah melakukan musyawarah, mereka mengumumkan Lucas Museum of Narrative Art akan dibangun di Exposition Park. Posisinya bersampingan dengan Natural History Museum of Los Angeles County dan California Science Center, sebuah tempat pesawat ulang-alik Endeavour.

Lucas telah mencoba untuk membangun museum selama hampir satu dekade. Diperkirakan proyek akan menghabiskan lebih dari USD1 miliar atau Rp13,33 triliun (kurs Rp13.330 per USD). Tadinya penentuan lokasi proyek sempat di Treasure Island, San Francisco dengan pemandangan yang indah di tengah-tengah teluk.

Museum ini akan menjadi sebagai rumah koleksi-koleksi pribadi milik Lucas, yang meliputi 40.000 lukisan, ilustrasi dan barang-barang yang berhubungan dengan film termasuk storyboard dan kostum The Wizard of Oz, Casablanca, dan tentu saja Star Wars.

Los Angeles tampaknya menjadi pilihan yang jelas untuk Lucas, bukan hanya karena warisan industri filmnya. Dia juga merupakan alumnus dan penyumbang utama kepada sekolah film di University of Southern California, yang tepat di seberang jalan dari lahan museum.

Namun, Lucas memiliki ikatan akan San Francisco yang kuat juga. Sebagian besar hidupnya telah dihabiskan di Bay Area. Kota ini pun bisa dikatakan menjadi rumah bagi Lucasfilm sampai Disney Co membelinya pada 2012.

Exposition Park juga merupakan rumah bagi LA Memorial Coliseum, di mana Trojans USC dan Los Angeles Rams bermain sepak bola, dan stadion sedang konstruksi untuk tim Major League Soccer baru, LAFC. Sebuah jalur rel ringan yang dibuka hanya tahun lalu menghubungkan taman dengan pusat kota Los Angeles dan pantai ke Barat.

  • Share