Prop2GO

We've something nice for you
Please wait...

Concert Hall Nature, Panggung Berdesain Unik ini Punya Fasad Bisa Menari

Concert Hall Nature, Panggung Berdesain Unik ini Punya Fasad Bisa Menari

Prop2GO News - Latvia Studio Didzis Jaunzems Arhitektūra telah menyelesaikan pembangunan Concert Hall Nature. Bangunan tersebut merupakan sebuah paviliun yang memiliki desain dengan banyak sudut yang mencolok.

Bangunan unik ini diperuntukkan bagi acara-acara kebudayaan yang diselenggarakan di luar ruangan.

Terletak di dasar Gauja Nation Park, bangunan ini mampu menampung berbagai perhelatan kegiatan di bawah atapnya yang berdesain khas. Kekhasan terletak dari penggunaan struktur baja yang bertumpu perlahan di atas tanah.

Melansir Inhabitat, bangunan ini juga dibungkus dengan hiasan kain vertikal yang akan bergerak dengan indah saat terhempas oleh hembusan angin. Tidak hanya itu, kain-kain ini akan tampak lebih menarik saat terpapar cahaya.

The Nature Concert Hall dikelilingi oleh biotope atau habitat padang rumput yang menambah keserasian arsitektur bangunan outdoor tersebut. Sengaja dirancang demikian untuk menampung kegiatan pendidikan multimedia, pendidikan alam terkait ilmu pengetahuan dan seni musik.

Kemudian, untuk panggung yang terdapat di bangunan ini juga dirancang dengan arsitektur khusus sehingga dampak yang diberikan ke tanah bisa diminimalisir. Dengan desain modular pada bangunan ini pun memungkinkan bangunan ini untuk menampung hingga 20 orang ditambah berbagai perlengkapan penunjang kegiatan.

Bagian struktur baja yang menjulang tinggi juga dapat digunakan sebagai layar proyeksi video. Tampak depan bangunan ini yang terdiri dari strip kain vertikal juga berfungsi sebagai sirkulasi udara yang dapat dirotasi. Sehingga memberikan efek visual yang menakjubkan.

  • Share