Prop2GO

We've something nice for you
Please wait...

Bekas Tambang Semen di Tiongkok, Disulap Menjadi Resort Super Megah Pegunungan Dawang

Bekas Tambang Semen di Tiongkok, Disulap Menjadi Resort Super Megah Pegunungan Dawang

Prop2GO News - Tiongkok memang negara yang serba bisa. Pada salah satu kota di Negeri Tirai Bambu tersebut, akan hadir resor mewah di tempat yang dulunya merupakan bekas tambang semen.

Dawang Mountain Resort merupakan resor bintang lima yang akan hadir di Kota Changsha, Hunan, Tiongkok. Resort tersebut dibangun di bekas tambang semen dan menggunakan desain futuristik. Berbagai media internasional pun turut memberitakan mengenai Dawang Mountain Resort.

Terletak di dekat kota Changsa, Ibukuta Provinsi Hunan, resor megah bintang lima ini akan menggabungkan olahraga, relaksasi, kuliner, dan perbelanjaan sebagai daya tarik. Salah satu bangunan sebuah menara 100 meter akan dilengkapi dengan 270 ruang kamar mewah, sementara “Kolam Dalam Dunia Es dan Air” akan menawarkan berbagai aktifitas keluarga.

Situs berita Daily Mail Inggris seperti dilihat detikTravel menuliskan bahwa Dawang Mountain Resort Proyek pembangunan resort diprakarsai oleh perusahaan arsitektur Austria bernama Coophimmelb(l)au.

Dari 270 kamar, akan dibuat 60 executive suites dan 6 presidential suites. Kedua jenis suite tersebut menyajikan pemandangan mempesona untuk para tamu, seperti Danau Tongxi, Pegunungan Dawang dan lain sebagainya.

Sementara itu, Telegraph Inggris memberitakan bahwa Dawang Mountain Resort akan dilengkapi dengan area ski indoor, water park, taman bermain Ice World di area tebing, taman gantung serta kolam renang kantilever. Kolam renang outdoor itu akan hadir di bagian puncak air terjun.

Air dari kolam renang dari puncak akan mengalir ke area bawah yang dulunya digunakan sebagai tambang semen. Area di bawah ini juga bakalan disulap menjadi tempat cantik penuh hiburan untuk tamu yang datang.
Perombakan terakhir resor Pegunungan Dawang di Tingkok, menampilkan keindahan eksterior kompleks, yang bisa dilihat menonjol di antara pemadangan pegunungan yang hijau dan asri.

Bersamaan dengan struktur melengkungnya, resort dilengkapi dengan air terjun setinggi 61 meter yang jatuh ke kolam raksasa di bawahnya.

Dengan dipilihnya Beijing sebagai tuan rumah Olimpik Musim Dingin 2022, kompleks ini juga dipercaya mampu menarik perhatian pencinta olahraga dari seluruh dunia.

 

 

  • Share