Prop2GO

We've something nice for you
Please wait...

Luar Biasa, Gedung Ini Mampu 'Sembuhkan' Alam Sekitarnya

Luar Biasa, Gedung Ini Mampu 'Sembuhkan' Alam Sekitarnya

Prop2GO News - Perubahan iklim yang terjadi dengan cepat diyakini mempengaruhi setiap sudut Bumi. Bahkan perubahan iklim disebut kondisi Bumi tidak terlalu kondusif untuk dihuni oleh umat manusia.

Oleh karenanya, dibutuhkan sebuah inovasi untuk menghadapi tantangan tersebut ke depannya. Salah satunya terkait pembangunan kota.

Dilansir Inhabitat, Sabtu (15/4/2017), sebuah gedung pencakar langit telah dirancang untuk menghadapi kondisi iklim yang terus mengalami perubahan dengan pesat. Gedung tersebut rencananya akan dibangun dengan mengusung teknologi ramah lingkungan yang paling inovatif.

Gedung yang diberi julukan Heal-Berg itu pun memiliki keunikan. Sebab, gedung pencakar langit tersebut sesuai rancangannya tidak dibangun di atas tanah atau daratan. Gedung itu rencananya akan didirikan di atas permukaan laun. Dengan kata lain gedung tersebut akan mengambang di air.

Rancangan gedung itu pun memiliki sejumlah fitur yang diyakini mampu memperbaiki kondisi alam di sekitar gedung itu berdiri. Misi pertamanya adalah untuk membersihkan dan memurnikan udara dengan menggunakan laser. Metodenya adalah mengubah karbondioksida menjadi oksigen.

“Beberapa terobosan teknologi inovatif terbaru dari seluruh dunia, dan menggabungkan mereka sebagai elemen dari perwujudan yang lebih besar yang beroperasi secara keseluruhan untuk mencapai suatu tujuan, bertahan hidup,” kata desainer bangunan tersebut.

Selain itu, bangunan itu juga akan dioperasikan dengan menggunakan energi ramah lingkungan, dengan menggunakan tenaga osmotik serta tenaga angin yang dihasilkan oleh desain aerodinamis dari gedung, yang akan menyalurkan angin melewati turbin.

  • Share