Prop2GO

We've something nice for you
Please wait...

Pemimpin Tertinggi Republik Korea Kim Jong-un Bangun Gedung Pencakar Langit Ultramodern

Pemimpin Tertinggi Republik Korea Kim Jong-un Bangun Gedung Pencakar Langit Ultramodern

Prop2GO News - Pemimpin Tertinggi Republik Demokratik Rakyat Korea (Korea Utara) Kim Jong-un telah meluncurkan kompleks pencakar langit setinggi 235 meter persegi.

Sebagaimana dilansir Dailymail, Senin (15/5/2017), pencanangan pembangunan gedung pencakar langit mendapatkan pujian dari para pejabat dan dianggap sebagai bangunan ultramodern.

Sebelumnya, Korea Utara (Korut) dinilai sebagai negara yang tak mengikuti perkembangan zaman. Negara tersebut terkenal sebagai negara yang terisolasi dari dunia luar dan terkesan tak menerima perkembangan dunia.

Meski dijuluki sebagai kompleks ultramodern, apartemen penthouse tersebut dikabarkan tak memiliki persediaan fasilitas air panas untuk mandi.

Pembangunan properti di Korut itu didirikan di kawasan Ryomyong Street. Jika kelar dibuat, bangunan ultramodern itu akan menjadi bangunan tertinggi pertama di negara yang bertetangga dengan Korea Selatan itu.

Bangunan itu diperkirakan akan memiliki 70 lantai. Perdana Menteri Korea Utara Pak Pong Ju pun menekankan, pembangunan itu menggunakan sains dan teknologi arsitektural terbaru, termasuk teknologi surya dan panas bumi sebagai penghasil energi.

Selain itu, bangunan itu juga disebut mendukung konsep hijau, yang mana bagian atap dan dinding dilengkapi oleh tanaman-tanaman hijau

  • Share