Prop2GO

We've something nice for you
Please wait...

Kebijakan Pemerintah hingga Generasi Milenial Geliatkan Pasar Properti

Kebijakan Pemerintah hingga Generasi Milenial Geliatkan Pasar Properti

Pasar properti Jakarta diyakini mengalami peningkatan seiring dengan dukungan kebijakan pemerintah yang positif, perekonomian yang membaik dan situasi politik yang stabil.

Hal ini juga diamati oleh pengembang mancanegara. Walau mengincar segmen pasar premium, mereka juga berharap banyak terhadap geliat pasar awal tahun ini yang didorong segmen menengah dan bawah.

"Diperkirakan bahwa pasar akan terus membaik pada tahun 2018, didukung oleh kebijakan pemerintah mengenai pembiayaan perumahan yang tepat, serta komitmen pemerintah untuk memacu pertumbuhan ekonomi," kata Presdir Brewin Mesa Sutera Bill Cheng dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Jumat (6/4/2018).

 

Dia menambahkan, dengan perekonomian yang kuat akan berdampak ke pasar properti, membawa kepercayaan dan pembeli kembali ke pasar properti. Dalam jangka panjang, Indonesia memiliki potensi pertumbuhan luar biasa untuk perumahan.

"Karena profil demografisnya yang menguntungkan baik dari populasi penduduk yang besar dan terutama usia muda, kelas menengah yang bertumbuh, serta negara ini memiliki lebih dari satu juta rumah dalam setahun," sambungnya.

Sampai saat ini, pihaknya percaya bahwa pasar akan terus bertumbuh secara berkelanjutan selama beberapa tahun mendatang. Sebagian besar terjadi pelambatan daya beli properti khususnya orang asing di Indonesia.

"Tetapi saya tetap yakin dan optimis bahwa pasar lokal cukup besar untuk mendukung laju pertumbuhan yang kuat," jelasnya.

LIHAT JUGA : Rumah Cluster Frangipani BSD De Park, Tangerang

Meskipun pemerintah telah mengubah undang-undang tentang kepemilikan asing, investor asing lambat untuk membeli properti di Indonesia karena investor asing memerlukan izin kependudukan yang sah untuk membeli properti, yang merupakan kelompok pembeli yang relatif kecil.

  • Share