Prop2GO

We've something nice for you
Please wait...

Hebat! China Gabungkan 8 Gedung Pencakar Langit

Hebat! China Gabungkan 8 Gedung Pencakar Langit

China memang tidak ada habisnya mengembangkan gedung-gedung pencakar langit dengan sangat modern. Bahkan sekarang, tengah dikembangkan megaproyek Raffles City di Chongqing, China.

Melansir Business Insider, Sabtu (21/7/2018), Raffles City merupakan kawasan modern dengan delapan gedung pencakar langit. Tak hanya itu, terdapat juga menara horizontal yang disebut Curbed atau penghubung antar gedung.

Curbed menyerupai tabung sepanjang 1.000 kaki yang di dalamnya ada kolam renang, dek observasi hingga ruang bisnis. Terletak di empat gedung pencakar langit lainnya. Rencananya pembangunan ini selesai pembangunannya pada 2020.

 

Berikut sejumlah fakta bangunan mewah di megaproyek Raffles City:

1. Raffles City di Chongqing akan mencakup total delapan gedung pencakar langit. Total bangunan membentang 8,8 juta kaki persegi

2. Pengembang Raffles City Chongqing sudah dilakukan sejak 2011, untuk konstruksi dimulai pada tahun 2015. Sejauh ini, sudah enam menara telah selesai

3. Sejumlah fasilitas di Raffles City seperti, apartemen kelas atas, kamar hotel, rumah kaca, kolam renang, dan ruang ritel yang akan mengisi menara-menara ini. Terdapat juga jembatan raksasa raksasa atau sidescraper yang dibuka tahun depan.

4. Dengan panjang 985 kaki, konservatorium di Raffles City akan lebih panjang dari bangunan tertinggi di Singapura yang diletakkan di sisinya.

Disebut Konservatorium karena struktur silindris akan memiliki kolam renang raksasa, dek observasi, dan ruang ritel.

5. Megaproyek ini senilai USD3,6 miliar dengan desain bangunan oleh Safdie Architects. Asal tahu saja, perusahaan ini yang mendesain Marina Bay di Singapura.

6. Jembatan raksasa atau Marina Bay China akan menampilkan akan terbuka untuk umum.

  • Share