Cari Properti Idaman Anda

Berita

Hunian Mewah Smart Living, Apa Itu?
29
Aug

Kawasan hunian mewah dengan harga selangit masih diminati. Namun konsep mewah itu kini bergeser, bukan hanya dilihat dari megahnya bangunan, tetapi juga dari fungsi hunian itu sendiri. Konsultan properti Ronny Wuisan menyebut kawasan mewah konsepnya sekarang smart area .

“Mewah artinya sudah seperti itu, sekarang developer sudah tidak banyak mengincar mewah dilihat dari bangunannya, tapi bagaimana dapat menawarkan sebuah konsep kualitas hidup karena Jakarta sudah cukup semrawut,” ungkapnya. Developer mengembangkan area mereka dengan konsep kota dalam kota.

Misalnya superblok yang sekarang banyak ditemui seperti di kawasan Central Park Jakarta. Ronny mengatakan, kemudahan hidup menjadi tujuan, yaitu semua hal bisa dilakukan di kawasan ini mulai belanja, kerja, hotel sampai menikah. Jakarta tidak bisa memberikan apa yang konsumen butuhkan.

Liat Juga : Apartemen Mewan dan Elegan District 8

Maka developer membangun smart living di area mereka sebagai sesuatu yang dibutuhkan. Lingkungan bersih, aman, kuliner banyak tersedia, rumah sakit, bank serta fasilitas hiburan. Menyediakan apa yang tidak didapatkan di rumah.

“Sudah tidak melihat dari tema desain atau harga, tapi apa yang bisa ditawarkan kepada pembeli. Developer sudah sadar merancang apa yang bisa diberikan, selain hanya tempat untuk tidur,” ungkap founder Urban Ace itu. Hunian vertikal maupun landed sama saja.

Produk tidak lagi penting, tetapi sekarang yang dijual ialah konsep atau konten. “Siapa yang mau tinggal di rumah dengan arsitektur mewah, tapi untuk cari makan saja susah,” sambungnya. Tren rumah dengan konsep hemat energi juga menjadi bagian dari mewah versi smart living.

Rumah zaman sekarang lebih banyak kaca supaya hemat energi. Desain apartemen juga seperti itu supaya sinar matahari banyak masuk. Ronny menyebut di luar Jakarta yang kini berpotensi menjadi kawasan mewah smart living ialah Cikupa yang berdekatan dengan Jakarta Barat.

Menurutnya, di sana punya kesempatan besar untuk menata ulang, juga meredefinisi smart living . Konsep mewah lainnya dilihat dari harga jual yang tinggi karena memang berada di tengah kota.

Para pengembang memang mengincar kalangan kelas atas sehingga menghadirkan sebuah hunian mewah. Permintaan untuk hunian mewah semakin banyak. Namun mereka mulai mencari bukan hanya ingin mewah secara fisik, tapi juga kualitas. Fisik hunian pun dilihat sesuai dengan kenyamanan penghuni.

 

 

Bagikan Post ini:

Komentar