Cari Properti Idaman Anda

Berita

Punya Properti, Lebih Untung Disewa atau Dijual?

Anda sudah memiliki rumah tetapi belum berniat untuk menempatinya? Atau Anda memiliki properti lebih dari satu dan tidak ada yang menggunakannya? Kalau memang begitu, sewakan saja properti Anda dan dapatkan pendapatan tambahan dari bisnis sewa properti.

Banyak orang yang berpikiran untuk menjual properti jika tidak digunakan. Padahal, memiliki properti lebih dari satu adalah peluang untuk menjadikannya sebuah passive income yang mempunyai nilai besar. Apalagi, jika properti yang Anda miliki berada di lokasi yang strategis, tentu saja itu sangat potensional untuk dimanfaatkan atau disewakan.

Jika tergiur untuk menyewakan properti, baiknya Anda tidak terburu-buru untuk mengambil keputusan. Telah kita ketahui, bisnis properti memang bisa jadi investasi yang membawa keuntungan tetapi tentu saja bisnis ini memiliki banyak pengeluaran. Mulai dari perawatan hingga asuransi properti, perlu dipertimbangkan kembali oleh para tuan rumah.

Jadi, sebelum Anda menyewakan properti berupa rumah, apartemen atau kost, ada baiknya untuk mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang, mulai dari perizinan lokasi/pemerintah setempat, perhitungan anggaran pengeluaran, sistem keamanan hingga perawatan fasilitas.

Transaksi sewa-menyewa properti terkadang memang menyulitkan dan menyita banyak waktu. Mulai dari sulitnya mendapatkan penyewa yang tepat, repot dalam kelola berkas sewa hingga proses pembayaran yang merepotkan. Namun memberikan juga keuntungan yang menjanjikan.

Bagikan Post ini:

Komentar