Prop2GO

We've something nice for you
Please wait...

Apartemen dan Hotel Senilai Rp8 Triliun Berbentuk Struktur Kubus

Apartemen dan Hotel Senilai Rp8 Triliun Berbentuk Struktur Kubus

Prop2GO News -  Sebuah menara setinggi 313 meter baru saja diresmikan di daerah yang menjadi pusat finansial Bangkok, Thailand. Gedung yang dibangun dengan dana USD620 juta atau setara Rp8 triliun (kurs Rp13.047) ini memang keren dengan bentuk ratusan kubus yang seolah sedang menyusun diri sendiri.

Menara yang diberi nama MahaNakhon ini dirancang oleh Ole Scheeren, seorang arsitek berusia 45 tahun, mantan rekanan di biro arsitek OMA. Scheeren sendiri merupakan profesor sebuah universitas di Hong Kong.

Arsitek berdarah Jerman ini berharap kalau desainnya bakal menyaingi tipikal monolit dari rata-rata gedung tinggi dan bisa menciptakan efek visual dari disintegrasi.

Menara ini mulai dibangun pada 2011 dan pembangunannya selesai pada 2014. Sementara pada Agustus 2016, sempat digelar pesta pembukaan.

Menara yang memiliki luas total 487 juta meter persegi ini terdiri 200 kamar apartemen mewah Ritz Carlton yang harganya mencapai USD1,4 juta (Rp18 miliar) hingga USD10 juta (Rp130 miliar).

Selain itu, ada 150 kamar butik hotel. Plus 3048 meter persegi yang diperuntukkan untuk retail dan bar di bagian atap.

Fasilitas mewah lainnya adalah Dean & DeLuca, jaringan supermarket kelas atas yang dibeli oleh Sorapoj Techakraisri pada 2014. Techakraisri sendiri juga memiliki MahaNakhon Tower ini!

  • Share