Prop2GO

We've something nice for you
Please wait...

Dubai Lanjutkan Proyek Jaringan Hotel Sepanjang 10 Kilometer

Dubai Lanjutkan Proyek Jaringan Hotel Sepanjang 10 Kilometer

Prop2GO News - Proyek hotel yang sempat tertunda pada 2007 rencananya akan kembali dilanjutkan dalam waktu dekat. Proyek patungan hasil kongsi dua pengembang yakni Dubai Holding dan Emaar Properties ini diberi nama Bawadi.

"Proyek Bawadi merupakan hasil patungan antara Dubai Holding dan Emaar akan dilanjutkan tahap awalnya dan akan diinformasikan kembali kapan proyek tersebut bisa dimulai," kata CEO Dubai Holding Fadel Al Ali seperti dikutip dari Emirates247.

Proyek hotel Bawadi akan jadi jaringan hotel mewah terbesar dan terpanjang di dunia yakni sepanjang 10 kilometer. Bawadi terletak di Dubailand, di dekat Arabian Ranches.

Proyek ini akan menambah deretan hotel mewah di Dubai menjadi 51 hotel mewah dengan jumlah kamar kurang lebih mencapai 60.000.

Sebelumnya proyek diluncurkan pada Oktober 2007, di mana Emaar menggelontorkan AED3,85 miliar atau setara dengan Rp13,6 triliun (kurs Rp3.554).

Proyek ini memiliki luas 60 juta kaki persegi, di mana 2,7 kaki persegi di antaranya adalah ruang komersil dan perbelanjaan dengan total 3,2 juta kaki persegi ritel. Sebanyak 6 hotel dengan 5.150 kamar dan 1.200 unit apartemen akan mengelilingi.

Selain Bawadi, saat ini Dubai Holding dan Emaar juga bersama-sama sedang mengembangkan Dubai Creek Harbour yang diluncurkan pada 2014 dengan memiliki menara tertinggi di dunia 928 meter, bernama The Tower.

  • Share