Prop2GO

We've something nice for you
Please wait...

Dutch Mountains, Bangunan Unik Berbentuk Perahu di Belanda

Dutch Mountains, Bangunan Unik Berbentuk Perahu di Belanda

Prop2GO News - Belanda tidak lama lagi akan mengimplementasikan proyek terpadu masa depan yang berkelanjutan. Proyek tersebut merupakan ruang kantor, kamar hotel, dan ruang acara serbaguna di dalam satu atap.

Seperti dikutip dari Inhabitat, Sabtu (5/11/2016), proyek diberi nama Dutch Mountains, yakni bangunan mixed-use berstruktur cekung dan besar seperti sebuah perahu. Bangunan ini merupakan rancangan dari Studio Marco Vermeulen dan BLOC yang telah membentuk konsorsium serta lembaga akademik.

Aspek yang paling penting, selain hemat energi dan berkelanjutan, desain dari Dutch Mountains sangatlah futuristik berbentuk seperti lambung kapar besar yang bagian ujungnya melengkung ke atas hingga ketinggian 147 kaki.

Ruang hijau seluas 43.000 kaki persegi mengelilingi bangunan. Di sana pekerja dan penduduk bisa bersantai di sebuah taman di tengah-tengah bangunan yang dirancang seperti pantai kolam buatan.

Dutch Mountains memiliki lobi seluas 52.000 kaki persegi. Di lantai atas ini merupakan pintu masuk ke restoran, tempat konferensi, kolam renang indoor, supermarket, dan ruang pameran.

Total sebanyak 100.000 kaki persegi meliputi ruang kantor, laboratoriun, dan kamar hotel. Dutch Mountains sangat cocok untuk perusahaan besar maupun startup, yang di mana bangunan telah dirancang dengan fleksibel sesuai kebutuhan masing-masing perusahaan.

 

  • Share