Prop2GO

We've something nice for you
Please wait...

Rumah Mewah Ini Karya Arsitek Berusia 75 Tahun

Rumah Mewah Ini Karya Arsitek Berusia 75 Tahun

Prop2GO News - Cerro Pelon Ranch menjadi nama yang diberikan untuk rumah milik desainer dan sutradara kenamaan Tom Ford. Rumah berdesain unik ini berlokasi di Galisteo Basin, dekat Santa Fe, negara bagian New Mexico, Amerika Serikat (AS).

Cerro Pelon Ranch memiliki banyak fasilitas termasuk landasan pesawat, fasilitas berkuda, dan satu bagian kota tua yang pernah digunakan untuk syuting film Lonesome Dove, All The Pretty Horses, dan Wild Wild West.

Sementara kalau luas tanah yang berada di sekitar Cerro Pelon Ranch adalah 20 ribu acre atau sekitar 8.093 hektar.

Cerro Pelon Ranch ini sudah diputuskan akan dijual oleh Ford dengan harga fantastis, senilai US75 juta (Rp977,7 miliar).

Rumah ini dirancang oleh Tadao Ando, arsitek berusia 75 tahun asal Jepang, yang juga memiliki biro arsitek Tadao Ando Architects & Associates.

Arsitek ini sudah banyak merancang bangunan unik di seluruh dunia dan juga meraih sederetan penghargaan bergengsi di bidang arsitektur.

Lucunya, Ando yang memiliki saudara kembar ini malah tidak pernah mengenyam pendidikan formal untuk menjadi arsitek.

Namun, dia memang suka mendesain. Ando juga mengambil kelas menggambar dan rajin berkorespondensi dengan desainer interior.

Dia juga suka mengunjungi bangunan-bangunan karya arsitek-arsitek kenamaan dunia. By the way, sebelum menjadi arsitek, pekerjaan Ando adalah menjadi supir truk dan petinju.

  • Share