Prop2GO

We've something nice for you
Please wait...

Mengangkasa 632 Meter, Shanghai Tower Jadi Bangunan Terbaik di Dunia

Mengangkasa 632 Meter, Shanghai Tower Jadi Bangunan Terbaik di Dunia

Prop2GO News - Meskipun kalah dari Burj Khalifa sebagai pencakar langit tertinggi, namun Shanghai Tower dinobatkan menjadi megatall terbaik di dunia dalam Emporis Skyscraper Award.

Mengangkasa 632 meter, Shanghai Tower memiliki bentuk spiral dan silinder. Ini salah satu gedung hemat energi terbaik di China.

Seperti dikutip dari Property Report, Senin (7/11/2016), bangunan ini dirancang oleh Gensler Architects dan arsitek China Jun Xia.

Proses konstruksinya memakan waktu tujuh tahun dengan biaya USD2,4 miliar atau setara dengan Rp31,3 triliun (kurs Rp13.065).

Selain terkenal sebagai gedung tertinggi kedua di dunia, Shanghai Tower juga memiliki lift atau elevator tercepat di dunia dengan kecepatan 20 meer per detik.

Sementara di Dubai, adalah D1 Tower yang menjadi pencakar langit terbaik di wilayah Asia Barat Daya dan terbaik ketujuh di dunia. Gedung ini satu-satunya bangunan dari Dubai yang menyabet 10 besar terbaik dalam ajang tersebut.

Struktur memiliki 80 lantai yang dirancang oleh Holfords & Associates. Penghargaan ini telah diselenggarakan sejak tahun 2000 yang jurinya meliputi arsitek dan para ahli bangunan tinggi. Kriteria penilaiannya dari estetika dan desain fungsional.

Sementara itu Evolution Tower, di Moskow, Rusia yang memiliki ketinggian 246 meter menjulang dengan 55 lantai menjadi terbaik kedua. II Dritto menjadi terbaik ketiga dengan ketinggian 210 meter yang terletak di Milan, Italia.

  • Share