Prop2GO

We've something nice for you
Please wait...

Bangunan Serbaguna nan Modern Karya Arsitektur Zaha Hadid yang Ramah Lingkungan

Bangunan Serbaguna nan Modern Karya Arsitektur Zaha Hadid yang Ramah Lingkungan

Prop2GO News - Firma arsitektur kenamaan yakni Zaha Hadid Architecs baru-baru ini melansir rancangan Guangzhou Infinitus Plaza, bangunan serbaguna yang modern menggunakan teknologi cerdas dengan kelestarian lingkungan.

Seperti dilansir dari Inhabitat, Sabtu (26/11/2016), bangunan ini dirancang dengan aksen garis kurva yang futuristik, sebagaimana menggambarkan karakter khas dari rancangan Zaha Hadid. Proyek merupakan salah satu karya terakhirnya sebelum dia meninggal awal tahun ini.

Bangunan mencakup delapan lantai dengan struktur berbentuk simbol tak terhingga atau "∞". Bangunan ini mengintegrasikan sistem green building, termasuk smart energy monitors dan rain water collection systems.

Terletak di kota baru Guangzhou Baiyun, bangunan ini memiliki luas 167 meter persegi yang akan berfungsi sebagai markas baru Infinitus Company Ltd. Beberapa fasilitas modern meliputi sebuah R&D Global Center, pusat penelitian, keselamatan, dan penilaian obat herbal China, serta pusat pameran dari produk-produk perusahaan.

Fasad menggunakan kaca yang akan memaksimalkan pencahayaan alami masuk ke dalam interior. Sementara alumunium yang digunakan untuk melindungi sengatan sinar matahari langsung. Sementara layar digital yang digunakan untuk memonitor cuaca, penggunaan energi, dan pencahayaan untuk mengurangi konsumsi energi.

"Zaha Hadid mengembangkan desain ini dengan konsep integrasi, konektivitas, dan fluiditas,: kata Direktur Zaha Hadid Architecs Satoshi Ohashi.

  • Share