Prop2GO

We've something nice for you
Please wait...

Unik, Konsep Gedung Ini Terinspirasi dari Vending Machine

Unik, Konsep Gedung Ini Terinspirasi dari Vending Machine

Prop2GO News - Bukan rahasia lagi jika Jepang merupakan negara yang isinya orang-orang penuh kreatifitas dan kaya inovasi. Jepang selalu mencuri perhatian dengan ide dan gagasannya yang brilian terkadang nyeleneh.

Dilansir Inhabitat, Minggu (23/4/2017), Jepang menuangkan pemikiran soal gedung pencakar langit yang konsepnya terinspirasi oleh mesin penjual minuman. Gedung tersebut pun berfungsi untuk menyediakan unit-unit tempat tinggal.

Jadi pada intinya, dengan konsep tersebut, penyediaan unit tempat tinggal tergantung pemesanan. Ketika ada yang memesan maka unit tersebut baru akan dibuat. Pembuatannya menggunakan teknologi printer 3D.

Prosesnya, ketika ada yang memesan unit hunian, maka printer 3D akan segera mencetak bentuk fisiknya yang dikerjakan di bagian atas gedung. Ketika selesai unit tersebut akan disusun di ruang-ruang yang tersedia.

Gedung pencakar langit yang inovatif itu dirancang oleh Haseef Rafiei. Melalui karyanya dia mendapat sambutan terhormat di Kompetisi Skyscraper eVolo. Kompetisi Skyscraper eVolo merupakan kompetisi bergengsi di bidang Arsitektur.

Tak hanya sebagai tempat tinggal, gedung pencakar langit itu rencananya juga akan difungsikan sebagai kantor kecil dan ruang komersial.

  • Share