Prop2GO

We've something nice for you
Please wait...

Jabodetabek, Hunian Favorit Jadi Incaran Generasi Milenial

Jabodetabek, Hunian Favorit Jadi Incaran Generasi Milenial

Pasar properti Indonesia pada tahun ini disebut sejumlah kalangan akan lebih menarik dan prospektif tahun 2017 lalu. Bicara lokasi, wilayah Jabodetabek malsih menjadi area favorit incaran konsumen.

Konsep properti Indonesia yang diminati masyarakat, terutama generasi milenial tidak hanya mengutamakan bentuk bangunannya tetapi ada banyak skeali pertimbangan psikologis untuk memilih sebuah hunian.

Disamping pemilihan spesifikasi bangunan dan loaksinya, konsumen juga memilih desain dan konsep properti yang ditawarkan. Maka dari itu, sebagai developer wajib mengetahui kebutuhan pasar sebelum membangun proyek hunian.

Untuk lokasi Jabodetabek, Jakarta masih berada diposisi teratas, disusul Bogor. Diluar Jabodetabek, Bandung menjadi kota Favorit Selanjutnya. Kemduian disusul Semarang dan Surabaya. Serpong dikawasan Tangerang banyak menjadi pilihan masyarakan dan pengembang untuk membangun hunian. Kawasan ini memiliki akses tol langsung dan memiliki fasilitas penunjang yang lengkap sehingga penghuni rumah maupun apartment bisa dengan mudah memenuhi kebutuhan hidup.

Kemampuan generasi milenial dalam membeliu properti hanya berkisar Rp500 juta sampai Rp1 miliar. "Namun, jumlah penduduk dari segmentasi ini akan terus bertambah secara signifikan karena adanya bonus demopgrafi sehingga berpengaruh terhadap industri ini."  tutur Panangian.

 

  • Share